Tips Perhiasan Custom Jewellery Tetap Berkilau

Konon, dari dulu hingga sekarang, perhiasan masih menjadi barang yang berharga. Perhiasan terdiri dari beberapa tipe serta bahkan kini telah ada custom jewellery alias costume jewellery di jewellery bali. Harganya pun lumayan beragam tergantung dari besar karat yang terkandung di dalamnya serta sulit tidaknya jewellery custom / jewellery costume dibuat. Supaya perhiasan kamu masih tahan lama, ikuti trik perawatannya dari workshop jewellery berikut ini.

Tips Perhiasan Custom Jewellery Tetap Berkilau

Perak
Perak tergolong tipe perhiasan yang mudah terkesan kusam apalagi untuk silver custom jewellery. Untuk lebih amannya, lebih baik kamu menyimpan perhiasan silver jewellery custom di kotak yang kedap udara. Gunakan pasta gigi alias cairan khusus pembersih perak untuk menghapus kesan kusam pada perak costume jewellery anda. Perbuat pembersihan setiap 1 hingga 2 minggu sekali.

Emas
Selain kualitas jualnya lumayan tinggi di workshop jewellery, emas yang diolah di jewellery costume sebagai pelengkap aksesoris juga tidak sedikit diminati. Tidak sedikit orang menjadikan emas sebagai barang investasi. Terus besar kadar karatnya, harga emas terus tinggi semacam di toko jewellery bali.

Untuk memelihara keindahan emas, jangan gunakan emas yang tidak sama karatnya dengan cara berdekatan. Umpama cincin, usahakan memakai cincin yang berat karatnya sama. Faktor ini untuk menghindari lunturnya emas dari karat yang lebih besar. Bungkus emas dengan kain halus serta tertutup saat kamu menyimpannya. Faktor ini untuk menghindari terjadinya goresan di permukaan emas.

Apabila emas kamu kotor, campurkan deterjen lunak, air hangat serta beberapa tetes cairan amoniak. Kemudian bersihkan emas dengan cairan tersebut dengan memakai sikat berbulu lunak. Hindari emas dari debu, minyak, serta kosmetik.

Mutiara
Gunakan larutan sabun serta air hangat untuk membersihkan perhiasan yang terbuat dari mutiara. Simpanlah mutiara dalam kotak khusus untuk menghindari goresan. Jangan letakkan mutiara satu tempat dengan bebatuan serta metal.

Berlian
Produk-produk kimia serta kosmetik sangat dianjurkan untuk tidak bersentuhan dengan berlian. Faktor itulah yang kemungkinan besar membikin perhiasan berlian kamu kehilangan kilaunya. Bersihkan perhiasan berlian dengan memakai air hangat, sabun yang lembut serta sikat halus untuk membawa kotoran yang ada.

Masukkan perhiasan berlian Kamu dalam larutan deterjen ringan (mild) alias cairan sabun untuk mencuci gading. Untuk menghapus kotoran, gosok dengan kuas alias sikat dengan bulu yang sangat halus serta lembut untuk menghindari terjadinya goresan.

Seusai itu goyang-goyangkan perhiasan di dalam larutan beberapa hari, lalu bilas dengan air hangat. Keringkan perhiasan memakai kain yang halus serta lembut. Apabila di sela-sela perhiasan Kamu temukan gumpalan kotoran, cungkil dengan memakai tusuk gigi.

Sebelum membeli berlian, sebaiknya Kamu tanyakan dulu apakah batu tersebut telah mengalami proses perlakuan alias tidak. Untuk berlian yang mengalami proses perlakuan, umpama menutup tahap yang retak, hindari memakai bahan pencuci yang mengandung amoniak.

Apabila perhiasan mengandung batuan lain tidak hanya berlian, gunakan cairan pembersih terlunak yang diperlukan oleh batuan yang paling sensitif.

Perhiasan Kamu juga butuh dilindungi dari bahan kimia yang dipakai sehari-hari dalam pekerjaan rumah, semacam mencuci alias mengepel. Gunakan sarung tangan karet alias lepaskan perhiasan saat mengerjakan pekerjaan rumah. Hindarkan berlian serta perhiasan lainnya dari percikan cairan pemutih serta cat rambut sebab bakal merusaknya.

Author:

Facebook Comment