Memulai Usaha Dengan Teori 4P

Berbagai waktu lalu saya ngobrol dengan kawan lama. Seusai lulus kuliah, dirinya menikahi pekerjaan di suatu  perusahaan. Tak berapa lama, dirinya resign dari perusahaan tersebut serta pindah ke kantor lain. Menurutnya dirinya telah berbagai kali pindah kantor sebab ingin mencari suasana baru. Serta ketika dirinya mendapat pekerjaan di kantor baru, dirinya tetap saja merasakan suasana kerja yang sama. Wajib siap bekerja dibawah tekanan, begitu syarat yang diajukan oleh ceo perusahaan.

Memulai Usaha Dengan Teori 4P

Kebetulan pas waktu ketemu kemarin dirinya sedang sehingga pengangguran seusai resigh dari pekerjaannya. Serta dirinya sedang mengirimkan lamaran kerja ke berbagai perusahaan, bahkan telah ada yang terbuktigilnya untuk wawancara. Lalu saya memperkenalkan, kenapa tak usaha bisnis sendiri aja? Dirinya bilang tak punya pengalaman serta tak tahu mengenai usaha bisnis. Bimbang bagaimana mengawali bisnis baru. Dengan modal kecil kami dapat menciptakan kesempatan usaha bisnis untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tidak hanya itu bisnis usaha kecil memberbagi keuntungan bagi orang lain.Tidak sedikit orang ingin mengawali bisnis baru mandiri. Dirinya ingin meninggalkan kantor tempat dirinya bekerja, namun dirinya belum tahu apa yang wajib diperbuat untuk mengawali usaha barunya. akhirnya dirinya sehingga penganggurandan malah sehingga beban buat orang lain. Pasti baik bila punya keinginan untuk berwirausaha, kesempatan bisnis baru namun wajib menyiapkan segala sesuatunya hingga sangatlah siap.

Saya teringat dengan teory 4P yang sempat saya baca. Saya katakan terhadap dia, kalau mau usaha bisnis, paling tak kami wajib mengetahuii teory 4 P. Suatu  teory yang disebut Marketing Mix yang deperkenalkan The Concept of the Marketing Mix. teori tersebut melupiti:

1. Product, baik produk barang fisik maupun jasa. Sebelum mengawali usaha bisnis, wajib menentukan produk barang alias jasa apa yang bakal dipasarkan (bisnis modal kecil).

2. Price (harga). Yaitu menentukan harga dari produk tersebut dengan menghitung segala anggaran bisnis baru yang terkait dalam penjualan supaya dapat memperoleh keuntungan dari penjualan produk (kesempatan bisnis terjangkau).

3. Place (tempat). Tidak hanya memikirkan produk serta harga, juga wajib memikirkan tempat yang pas untuk usaha. Tempat yang mudah dijangkau oleh konsumen serta mudah untuk mendistribusikan produk ke konsumen. Di jaman sekarang, tak sedikit orang berjualan serta tak bergantung pada tempat dengan cara fisik. Orang dapat berjualan dari internet. Yang dipikirkan hanya bagaimana mendistribusikan pesanan supaya hingga ke konsumen dengan cepat serta anggaran yang terjangkau (kesempatan bisnis terjangkau).

4. Promosi. Serta seusai semua siap, perbuat promosi yang effektif melewati media yang pas. Dapat melewati iklan koran, telefisi, selebaran pamflet, maupun melewati internet lewat blog, website, milis, ebook, serta lain-lain (usaha modal terjangkau).Tentu pembahasan ini sangat mendasar. kalu dijabarkan, tetap tak sedikit faktor yang wajib dijelaskan dengan lebih detail (perusahaan bisnis). Paling tak ada fotoan apa saja yang wajib dikuasai sebelum meperbuat aktifitas usaha baru.

Author:

Facebook Comment